Badan Kepegawaian dan Diklat

Website Diskomsantik Email facebook instagram twitter

GAMBARAN SINGKAT TENTANG ORGANISASI :

Pada Tanggal 5 Desember 2001 Pemerintah Kabupaten Pandeglang menerbitkan Perda Nomor 27 Tahun 2001 tentang Pembentukan dan Susunan Organissi Lembaga Teknis Daerah Kabupaten Pandeglang.

Kemudian diubah dengan menerbitkan Perda Kabupaten Pandeglang Nomor 6 Tahun 2008 tentang Pembentukan, Susunan Organisasi dan Tata Kerja Perangkat Daerah yang ditindaklanjuti  dengan Perbup Nomor 15 Tahun 2008 tentang Rincian Tugas, Fungs dan Tata Kerja Lembaga Teknis Daerah Kabupaten Pandeglang.

Kemudian diubah kembali dengan menerbitkan Perda Nomor 2 Tahun 2014 tentang Pembentukan Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Pandeglang yang ditindaklanjuti dengan Perbup Nomor 34 Tahun 2014 Rincian Tugas, Fungs dan Tata Kerja Lembaga Teknis Daerah Kabupaten Pandeglang. Sehubungan dengan diberlakukannya PP Nomor 18 Tahun 2016 tentang Perangkat Daerah, maka Pemerintah Kabupaten Pandeglang harus merubah organisasi perangkat daerah sesuai dengan hasip pemetaan pemerintahan. Berdasarkan hasil perhitungan nilai variabel teknis terkait urusan kepegawaian, pendidikan dan pelatihan maka Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Pandeglang di golongkan ke dalam topelogi "B" dan nomenklaturnya berubah menjadi Badan Kepegawaian dan Diklat Kabupaten Pandeglang.

VISI :

"Terwujudnya manajemen aparatur sipil negara profesional, berintegritas dan malayani 2020"

MISI :

  1. Meningkatkan profesionalisme aparatur sipil negara
  2. Mewujudkan pelayanan prima terhadap aparatur
  3. Meningkatkan sistem data statistik daerah

TUGAS POKOK :

Merumuskan, menyelenggarakan, membina, dan mengevaluasi penyusunan dan pelaksanaan kebijakan daerah dalam bidang  kepegawaian  yang meliputi Bidang Informasi Kepegawaian dan Pembinaan Aparatur, Bidang Formasi dan Mutasi Pegawai, serta Bidang Pendidikan dan Pelatihan Aparatur.

FUNGSI :

  1. Perumusan perencanaan kebijakan teknis bidang kepegawaian yang meliputi Bidang Informasi Kepegawaian dan Pengadaan Pegawai, Bidang Kepangkatan dan Penempatan Pegawai, Bidang Kesejahteraan dan Pembinaan Pegawai, serta Bidang Pendidikan dan Pelatihan Aparatur;
  2. Pemberian dukungan atas penyelenggaraan urusan bidang kepegawaian yang meliputi Bidang Informasi Kepegawaian dan Pengadaan Pegawai, Bidang Kepangkatan dan Penempatan Pegawai, Bidang Kesejahteraan dan Pembinaan Pegawai, serta Bidang Pendidikan dan Pelatihan Aparatur;
  3. Pembinaan, pelaksanaan dan evaluasi urusan bidang kepegawaian yang meliputi Bidang Informasi Kepegawaian dan Pengadaan Pegawai, Bidang Kepangkatan dan Penempatan Pegawai, Bidang Kesejahteraan dan Pembinaan Pegawai, serta Bidang Pendidikan dan Pelatihan Aparatur; dan
  4. Pelaksanaan tugas lain yang diberikan oleh Bupati sesuai dengan tugas dan fungsinya.

Recent News

Bimbingan Teknis SIPD Kabupaten Pandeglang

Pandeglag Ruang Pint@r (19-24 April 2018) Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Sandi dan Statistik Kabupaten Pandeglang Yahya Gunawan Kasbin S.Sos membuka Bimbingan Teknis Penginputan Data ke dalam Aplikasi Sisitem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD) dan memberikan arahan

read more

Indeks Pembangunan Manusia (IPM)

Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Banten pada tahun 2017 mencapai 71,42 Abstraksi Pembangunan manusia di Banten terus mengalami kemajuan, yang ditandai dengan terus meningkatnya Indeks Pembangunan Manusia (IPM). Pada tahun 2017, IPM Banten telah mencapai 71,42, atau

read more

Nomor Telp Penting

  1. (0253) 201113 Pemadam Kebakaran/BPBD
  2. (0253) 20207 RSUD Berkah
  3. (0253) 20251 PDAM Tirta Berkah
  4. (0253) 20141 PLN Pandeglang
  5. (0253) 20140 Polres Pandeglang
  6. 08111444073 Pandeglang SMS/Whatsapp Center
  7. 112 Layanan Darurat

Kategori

Terpopuler

Link Terkait