Website Diskomsantik Email facebook instagram twitter

GAMBARAN SINGKAT TENTANG OPD

Dinas Pertanian Kabupaten Pandeglang merupakan unsur pelaksana Urusan Pemerintahan di bidang Pertanian yang bekerja berdasarkan prinisip otonomi daerah dan tugas pembantuan. Kepala Dinas Pertanian selaku pimpinan tertinggi dalam OPD secara hirarki bertanggung jawab kepada Bupati Pandeglang melalui Sekretaris Daerah.

VISI :

“Dinas Pertanian sebagai Inovator dalam Peningkatan Ketahanan Pangan, nilai tambah dan daya saing sekotr Pertanian yang berbasis Agribisnis.”

MISI :

  1. Memenuhi kebutuhan dasar masyarakat, sebagai pondasi lahirnya masyarakat pandeglang yang agamis, sehat, cerdas, bahagia dan peduli sesama.
  2. Membangun konektivitas wilayah, dengan menjadikan pergerakan masyarakat yang dinamis guna mendorong aktivitas perekonomian yang berwawasan lingkungan
  3. Meningkatkan nilai tambah sektor pertanian, dengan meningkatkan nilai tambah sektor pertanian, melalui perubahan produksi bahan mentah pertanian bergerak menuju industri pertanian dalam kerangka agrobisnis.
  4. Meningkatkan nilai tambah sektor maritim, dengan memperbaiki pengelolaan tradisional menuju pengelolaan lebih modern melalui pendekatan industri dan bisnis
  5. Modernisasi pengelolaan potensi wisata dengan meningkatkan kualitas destinasi wisata, seni dan budaya, penguatan sumber daya manusia serta manajemen pengelolaan obyek wisata.
  6. Meningkatkan tata kelola pemerintahan dan memperkuat sistem inovasi daerah, dengan menerapkan birokrasi yang bersih dan melayani berbasis sistem data dan informasi, serta meningkatkan kegiatan penelitian, pengembangan dan penerapan ilmu pengetahuan dan teknologi.